Contoh Resensi Buku

{ Posted on 22.44 by Fadhila bdhil }
Resensi Buku Pengetahuan

Keterangan Buku:
Judul : Membuat Blog utuk Orang Awam
Penerbit : Maxikom
Penulis : Rulianto Kurniawan
Tebal Buku : 184 halaman
Panjang buku : 21 cm
Lebar : 14, 3 cm
Kode buku : 0901213
Harga : 43.500 rupiah

Semua Tentang Blog

Apa itu blog? Blob merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dibuat secara posting) pada sebuah halaman umum. Blog itu bnyak jenisnya, ada yg bersifat umum dan pribadi, itu semua dimuat dalam buku yang berjudul ‘Membuat Blog untuk Orang Awam’. Yang terdiri dari 6 bab.
Dalam buku ini juga membahas tentang cara-cara membuat blog, dari mulai pendaftaran gmail sampai masuk blog. Kemudian, cara menggunakan blog, yang menerangkan jenis-jenis postingan, membuat postingan, mengedit postingan, pengaturan blog yaitu menjelaskan cara-cara mengedit profil, dan mengedit foto, pengaturan dasar, publikasi, format, komentar, arsipkan, feed status, email, open ID, izin, dalam bab ini dibahas dengan rinci dan mudah dimengerti. Dalam bab ini juga, dijelaskan cara mengedit font, dan mengganti template dan layout. Di bab berikutnya, buku ini juga menjelaskan cara untuk menambah gadget seperti, YM, memasang musik di Blog, pencaria, translator, membuat polling, membuat title blog berjalan, menampilkan page rank, status userOnline, membuat tag cloud, menerangkan fumgsi read more, menghitung total pengunjung, fasilitas shoutbox, fasilitas berlangganan artikel. Dalam bab ke 5, buku ini mengenalkan SEO, meenggunakan jasa publisher, blog walking, penggunaan meta tag, submit blog, dikenalkan dengan bahasa ug mudah dicerna. Pada bab terakhir, menjelaskan cara memasang unit iklan, daftar di KumpulBlogger.com, dan menjadi blog publisher, juga cara mendaftar di google adsense. Dalam buku ini disertai etika nge’blog, manfaat membuat blog, dan siapa yang membuat blog. Apabila ingin lebih jelas, buku ini juga di sertai CD Vido Tutorial.




Kelebihan Buku :
Diterangkan dengan bahasa yang mudah dimengerti, disertai dengan gambar, hal yang penting di perjelas dengan melingkali tulisan pada gambar.

Kekurangan Buku :
Gambar yang disertai kurang jelas, karena dalam buku ini semua gambar dicetak dengan hitam-putih.


Fadhila Ayu
IX J
No. 7

No Response to "Contoh Resensi Buku"

Posting Komentar